Pembuatan Game Java Untuk Melatih Daya Ingat

 Latar Belakang 

Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi pun semakin berkembang pesat. Karena semakin berkembangnya teknologi maka banyak masyarakat yang mempunyai barang-barang elektronik seperti computer dan laptop hanya untuk bermain game saja. Oleh karena itu, maka saya membuat game Java sederhana ini untuk menyediakan media permainan yang sifatnya bisa menghibur sekaligus dapat melatih kemampuan ingatan penggunanya. 

Sebagai contoh sekarang ini banyak sekali orang yang merasa kesal karena merasa tidak bisa menemukan benda yang mereka cari karena mereka lupa di mana mereka meletakkan benda tersebut. Dan semakin mereka mencoba mengingat letak benda  itu maka biasanya mereka merasa panik dan semakin tidak bisa menemukan benda yang dicari tersebut. Dari contoh kasus tersebut dapat kita simpulkan bahwa kita harus tenang jika mencoba menemukan sesuatu. Dan tujuan dari pembuatan game ini sendiri adalah melatih kesabaran penggunanya dalam mengingat letak-letak gambar dan mencocokkannya satu sama lain agar sekaligus dapat melatih penggunanya dalam melatih daya ingat. 


Rumusan Masalah 

Berdasarkan latar belakang di atas, maka rumusan masalah yang saya temui dalam proses perancangan sekaligus pembangunan game ini antara lain adalah “Bagaimana  merancang desain dan fungsional program dalam pembuatan game yang berbasis java”. 

Batasan Masalah 

Batasan masalah dalam proses pengerjaan Tugas Akhir ini sebenarnya cukup banyak, tetapi saya sebagai penulis hanya membaginya menjadi 3 bagian permasalahan saja, yaitu : 
1.  Pembuatan dan perancangan Program 
2.  Eksekusi program 
3.  Konversi file java menjadi exe 

 Maksud dan Tujuan Penulisan  
   
Dalam pembuatan tugas akhir  ini penulis memiliki maksud, yaitu Pembuatan Game Java untuk Melatih Daya Ingat dengan tujuan, yaitu  : 
”Memberikan bantuan kepada orang-orang, baik anak-anak maupun orang dewasa sebuah game yang bisa membantu mereka dalam meningkatkan daya ingat mereka.” 

Maksud dan Tujuan Penulisan  
   
Dalam pembuatan tugas akhir  ini penulis memiliki maksud, yaitu Pembuatan Game Java untuk Melatih Daya Ingat dengan tujuan, yaitu  : 
”Memberikan bantuan kepada orang-orang, baik anak-anak maupun orang dewasa sebuah game yang bisa membantu mereka dalam meningkatkan daya ingat mereka.

credit: Wawan Setiawan

0 komentar:

Posting Komentar